Cara Membedakan Knalpot Leovince Asli dan Palsu Serta Harganya

knalpot leovince asli

Saat ini banyak pengguna motor di Indonesia yang memodifikasi motor mereka demi meningkatkan performa dan penampilan yang berbeda. Memodifikasi motor merupakan hal yang umum dilakukan oleh siapa saja salah satunya dengan mengganti knalpot motor.

Banyak knalpot custom atau knalpot racing yang tersebar di Indonesia, bahkan banyak pula orang yang memodifikasikan motornya khususnya adalah anak muda yang sangat menyukai inovasi dan kreativitas untuk merubah motornya menjadi lebih menarik penampilan.

Banyak knalpot dengan berbagai merek yang ada dinegara ini mulai dari knalpot asli sampai yang palsu. Salah satunya adalah knalpot leovince, knalpot ini sudah tidak asing di kalangan orang-orang yang suka memodifikasikan motornya. Saking banyaknya yang menyukai knalpot ini, bahkan sampai dibuatkan yang palsunya.

Perbedaan Kenalpot Leovince Asli dan Palsu

Anda pasti tidak mau memodifikasikan motor anda dengan knalpot yang tidak asli atau palsu. Lantas bagaimana perbedaan knalpot leovince asli dengan yang palsu? Berikut penjelasannya:

·        Logo

Pertama adalah bagian logo. Setiap barang yang asli pasti selalu memiliki logonya sendiri khususnya adalah knalpot leovince. Knalpot leovince yang asli memiliki logo dengan versi timbul di bagian ujung slincernya. Dan inilah yang menjadikan knalpot ini unik di kalangan pengguna motor.

Logo yang timbul ini memiliki tekstur yang timbul jika diraba. Warna yang ada pada logo tersebut juga tidak bening dan silau.

·        Kardus

Kardus pada knalpot leovince yang asli tampak doff sementara kardus knalpot leovince yang palsu akan tampak mengkilap.’

·        Detail ukuran

Detail ukuran pada kardus knalpot l;eovince yang asli memiliki detail ukuran 450x145x145 cm. sementara detail ukuran kardus knalpot leovince yang palsu memiliki detail ukuran 400x120x120 cm.

Baca Juga :  Geram dengan adanya Jadwal Ganjil Genap? Ini dia alasannya

·        Packing

Dalam packing knalpot leovince yang palsu akan tampak pas dan berisiko rusak jika terbentur dan lain-lain. Sementara yang asli memiliki sedikit celah sehingga risiko rusak akibat benturan menjadi kecil. Packing knalpot leovince yang asli dibungkus dengan plastic yang rapi sementara kanlpot leovince yang palsu hanya ditutupi dengan menggunakan bahan kain.

·        DB Killer

DB killer pada knalpot leovince yang asli terbungkus dengan terpisah sementara knalpot leovince yang palsu langsung terpasang pada silencer. Knalpot leovince yang palsu terlihat tidak presisi dan tidak rapat.

·        Material

Material yang terdapat di dalam kardus knalpot leovince yang asli semuanya terbungkus rapi dengan sticker yang berisikan nama part dan ada capnya. Sementara knalpot leovince yang palsu dibungkus terpisah namun tidak begitu rapi, tetap ada sticker namun tidak ada capnya hanya ada hasil printing.

·        Ukuran

Diameter knalpot leovince yang palsu sebesar 51 mm, sementara diameter knalpot leovince yang asli sebesar 54 mm. panjang knalpot leovince yang palsu adalah 90.5 mm, sementara knalpot leovince yang asli adalah 89 mm.

·        Baut

Baut pada knalpot leovince yang palsu berbentuk rivet, tidak sejajar. Sementara baut pada knalpot leovince yang asli sejajar.

·        Strap

Strap knalpot leovince yang asli lebih tipis. Sementara strap knalpot leovince yang palsu lebih lebar dan tidak kuat.

Untuk harga knalpot leovince yang asli biasanya dibanderol dengan harga dua jutaan, sementara yang palsu mungkin akan membanderol harga dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga knalpot leovince aslinya.

Itulah tadi penjelasan mengenai perbedaan knalpot leovince palsu dan asli. Sekilas memang terlihat seperti tidak ada perbedaan, namun jika anda mencari tahu terlebih dahulu bagiamana barang yang asli mungkin anda akan lebih berhati-hati dalam membali knalpot leovince, untuk itu hendaknya anda mengetahui perbedaan tersebut sebelum anda memutuskan untuk membeli kanlpot leovincenya. Karena jika anda sudah membelinya namun barang yang datang adalah barang palsu maka anda mungkin akan menyesalinya.

Baca Juga :  Ulasan Seputar Motor Honda Tiger Lama